Hari Jadi ke-76 Tahun Kabupaten Karo Diperingati Secara Sederhana

Peringatan hari jadi ke-76 tahun Kabupaten Karo, Selasa (8/3/2022), dilakukan secara sederhana dan diawali dengan ziarah ke Makam Pahlawan

topmetro.news – Peringatan hari jadi ke-76 tahun Kabupaten Karo, Selasa (8/3/2022), dilakukan secara sederhana dan diawali dengan ziarah ke Makam Pahlawan di Jalan Veteran Kabanjahe dengan menunjuk Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting sebagai inspektur upacara.

Hari jadi ke-76 tahun Kabupaten Karo yang mengambil tema ‘Tetap Semangat dan Berjuang Memulihkan Ekonomi Masyarakat Akibat Covid -19’ itu berlangsung khidmad.

Acara tersebut dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karo, TNI-Polri, ASN dan elemen masyarakat. Usai penaburan bunga ke makam pahlawan, dilanjutkan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Karo.

Hadir dalam rapat paripurna istimewa tersebut, Bupati Karo Cory S Sebayang, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, Ketua DPRD Iriani Tarigan, Kapolres Tanah Karo diwakili Waka Polres Kompol Aron Siahaan SH, Dandim 0205/TK diwakili Kapten Bangkit Hutahean, Danyon 125 Simbisa diwakili Kapten M Marbun, Kajari Karo diwakili Kasubbagbin Manatap Sinaga, pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Karo, Legiun Veteran dan Ormas PPM Karo.

Bupati Karo Cory S Sebayang dalam sambutannya mengatakan, melalui peringatan Hari Jadi ke-76 tahun Kabupaten Karo kiranya dapat menjadikan eksistensi suatu daerah dan rasa cinta serta menghargai nilai-nilai sejarah lahirnya Kabupaten Karo.

“Setiap tahun, tepatnya pada 8 Maret, masyarakat Kabupaten Karo memperingati hari jadi daerahnya. Diketahui, setelah dilakukan riset pustaka dan rapat oleh ahli sejarah, dan Pemda Karo pada 7 Maret 2018 lalu, ditetapkan Kabupaten Karo terbentuk pada 8 Maret 1946,” ungkapnya.

Cory menambahkan dengan bertambahnya usia ‘Bumi Turang’ ini diharapkan membawa kebaikan kepada seluruh masyarakat serta terus meningkatkan semangat kebersamaan, saling mengingatkan, saling menopang serta dapat memberikan kontribusi yang positif dalam pembangunan.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment